Wednesday, October 11, 2006

Terorisme dan Ajaran Agama Islam

Eh... ada yang menunjukkan surat a, b, c ke saya atau bilang bahwa Islam mengajarkan terorisme atau apapun yang berbunyi kekerasan.
Kalau saja satu kelas, misalnya muridnya ada 50 orang. Lalu 2 orang siswa membuat kekacauan, atau hanya 2 orang bertindak ekstrim. Pertanyaannya: Apakah ke 2 orang itu ekstrim akibat pengajarannya atau emang dia itu ekstrim dari sononya. Kelas atau apapun juga hanya sarananya. Sama juga kalau ada 50 orang belajar matematika, lalu 2 orang yang tidak mengerti matematika. Apakah ke dua orang itu tidak mengerti karena kesalahan gurunya atau karena orang itu yang tidak bisa menyerap pengajaran.
Oh ya, 2 orang dari 50 orang itu berarti 4%, maka jika penduduk Indonesia yang 180 juta beragama Islam, 4%nya teroris maka ada sedikitnya 5,6 juta orang yang siap menjadi pembunuh dan melakukan tindakan teroris. Walah... sungguh seram. Jangankan jutaan orang, ada 5000 orang teroris saja di negeri ini, maka gegernya sudah bukan kepalang. Bayangkan kalau ada 10 grup pembom di Indonesia. Baru satu saja yang diburu, sudah bikin puyeng. Rasanya, secara statistik kita tidak akan dapatkan pendekatan bahwa Islam menjadikan ummatnya menjadi teroris. Sebab kalau Ya, geger Indonesia ini akan benar-benar jadi ladang pembantaian. Begitu juga agama lainnya, apapun yang disembahnya. Namun, benturan peradaban tampaknya masih akan berlangsung antara materialisme dan kearifan agama.....

No comments: